IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI ME-LALUI TEKNIK KASGUR “KEPALA SEKOLAH ASUH GURU “ DI SMPN 2 LUMBANG KABUPATEN PASURUAN
Keywords:
Pembelajaran Berdiferensiasi, KASGUR, MotivasiAbstract
Salah satu fenomena pembelajaran yang terjadi di SMPN 2 Lumbang Kab Pasuruan adalah masih ada murid dengan motivasi belajar dengan kategori rendah. Mereka hadir ke kelas bukan karena suatu panggilan atau dorongan dari dalam dirinya. Untuk mewujudkan meaningfull learning, pembelajaran berdiferensiasi menjadi salah satu solusi untuk direncanakan dan diterapkan di kelas. Kepala sekolah sebagai pimpinan lembaga mempunyai tanggung jawab untuk meningkatan kemampuan guru dalam mengelola kegiatan pembelajaran di sekolah serta mempunyai peranan penting terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah harus memiliki strategis secara baik dan benar sesuai dengan asas sistem among yaitu berbasis 3A (Asah, Asih, Asuh ).
References
Alhafiz, N. (2022). Analisis Profil Gaya Belajar Siswa untuk Pembelajaran Berdiferensiasi di SMP Negeri 23 Pekanbaru. J-Abdi: Jurnal Pengabdi-an Kepada Masyarakat, 1(8), 1913–1922.
https://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didaktik/article/view/698/570